Selasa, 09 Agustus 2011

Biografi Albert Einstein

Albert Einstein lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg di Kekaisaran Jerman pada 14 Maret 1879. Ayahnya adalah
Hermann Einstein, pedagang dan insinyur. Ibunya adalah Pauline Einstein (née Koch). Pada tahun 1880, keluarganya pindah ke Munich, di mana ayahnya dan paman mendirikan Elektrotechnische Fabrik J. Einstein & Cie,sebuah perusahaan yang memproduksi peralatan listrik yang didasarkan pada arus searah.
Einstein orang Yahudi sekuler. Albert mengikuti sekolah dasar Katolik dari usia lima tahun selama tiga tahun. Kemudian, pada usia delapan tahun, Einstein dipindahkan ke gimnasium Luitpold di mana ia menerima dasar lanjutan dan pendidikan sekolah menengah sampai ia meninggalkan Jerman tujuh tahun kemudian.
Ayahnya pernah menunjukkan kepadanya Kompas saku; Einstein menyadari bahwa harus ada sesuatu yang menyebabkan jarum untuk bergerak, meskipun jelas "kosong". Saat ia tumbuh, Einstein membangun model dan mekanik untuk bersenang-senang dan mulai menunjukkan bakat untuk matematika. Pada tahun 1889, Max Talmud kemudian berubah untuk Max Talmey diperkenalkan Einstein berusia sepuluh tahun untuk teks-teks kunci dalam ilmu pengetahuan, matematika dan filsafat, termasuk kritik alasan murni Immanuel Kant dan elemen, Einstein yang disebut "little geometri Kitab Suci"
Talmud adalah mahasiswa miskin kedokteran Yahudi dari Polandia. Komunitas Yahudi yang diatur untuk Talmud
untuk mengambil makanan dengan Einstein setiap minggu pada hari Kamis selama enam tahun. Selama waktu itu Talmud sepenuh hati dipandu Einstein melalui banyak kepentingan pendidikan sekuler.
Pada tahun 1894, perusahaan ayahnya gagal: searah saat itu (DC) kalah perang dengan arus bolak-balik ( AC ). In search of bisnis, Keluarga Einstein pindah ke Italia, pertama di Milan dan kemudian, beberapa bulan kemudian, Pavia. Ketika
keluarganya pindah ke Pavia, Einstein tinggal di Munich untuk menyelesaikan studinya di Luitpold Gymnasium. Ayahnya memaksudkan untuk melanjutkan teknik elektro, tapi Einstein berbenturan dengan pemerintah dan dibenci sekolah rejimen dan metode pengajaran. Ia kemudian menulis bahwa semangat belajar dan kreatif pemikiran hilang dalam ketatnya belajar menghafal. Pada musim semi tahun 1895, ia mengundurkan diri untuk bergabung dengan keluarganya di
Pavia, meyakinkan sekolah membiarkannya pergi dengan menggunakan catatan seorang dokter. Selama waktu
ini, Einstein menulis karya ilmiah pertamanya "The Investigation of the State of Aether in Magnetic Fields".
Einstein diaplikasikan langsung ke Eidgenössische Polytechnische Schule , ETH di Zurich, Swiss. Kurang sertifikat Matura diperlukan, ia mengambil ujian masuk, yang ia gagal, meskipun ia mendapat tanda yang luar biasa
dalam matematika dan fisika. Einstein dikirim Albert untuk Aarau, di utara Swiss untuk
menyelesaikan sekolah menengah. Sementara ia tinggal dengan keluarga Profesor Jost
Winteler, ia jatuh cinta dengan putri Winteler, Marie. Di Aarau, Einstein belajar teori elektromagnetik Maxwell. Pada usia 17 tahun, ia lulus, dan, dengan persetujuan ayahnya, meninggalkan kewarganegaraan di Kerajaan Jerman Württemberg untuk menghindari dinas militer, dan pada tahun 1896 ia mendaftarkan diri mengajar matematika dan fisika dalam empat tahun program diploma di Politeknik di Zurich.

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/physics/2197386-biografi-einstein/#ixzz1UbIQwp91

Tidak ada komentar:

Posting Komentar