Selasa, 09 Agustus 2011

Albert Einstein

Albert Einstein14 Maret 1879 – 18 April 1955) adalah kelahiran Jerman fisikawan teoritis yang mengembangkan teori relativitas umum, mempengaruhi sebuah revolusi dalam fisika. Untuk pencapaian ini, Einstein sering dianggap sebagai ayah dari fisika modern dan salah satu intelek yang paling produktif dalam sejarah manusia.
Ia menerima Penghargaan Nobel 1921 dalam Fisika "untuk jasa teori fisika, dan terutama untuk penemuan hukum efek fotolistrik". Adalah penting dalam pembentukan teori kuantum dalam fisika.
Dekat awal kariernya, Einstein berpikir bahwa mekanika Newton tidak lagi cukup untuk mendamaikan hukum-hukum mekanika klasik dengan undang-undang medan elektromagnetik. Hal ini menyebabkan pembangunan nya teori relativitas khusus.
Ia menyadari, bagaimanapun, bahwa prinsip relativitas juga bisa diperluas ke Medan gravitasi, dan dengan berikutnya teori gravitasi pada 1916, ia menerbitkan sebuah makalah tentang teori relativitas umum. Ia melanjutkan untuk berurusan dengan masalah mekanika statistika dan teori kuantum, yang menyebabkan penjelasan dari teori partikel dan gerak molekul. Ia juga meneliti sifat termal cahaya yang meletakkan dasar teori foton cahaya.
Pada tahun 1917, Einstein menerapkan teori umum relativitas model struktur alam semesta secara keseluruhan.
Ia mengunjungi Amerika Serikat ketika Adolf Hitler berkuasa pada tahun 1933, dan tidak lagi kembali ke Jerman, di mana ia menjadi profesor di Akademi Berlin. Ia menetap di Amerika Serikat, menjadi warganegara pada 1940.
Menjelang Perang Dunia II, Ia membantu Presiden Franklin D. Roosevelt waspada bahwa Jerman mungkin mengembangkan senjata atom, dan direkomendasikan bahwa AS mulai penelitian; Hal ini akhirnya menyebabkan apa
yang akan menjadi Proyek Manhattan. Einstein adalah mendukung untuk mempertahankan pasukan Sekutu, tetapi sebagian besar mengecam menggunakan penemuan baru fisi nuklir sebagai senjata. Kemudian, bersama Bertrand Russell, Einstein menandatangani Manifesto Russell–Einstein, yang menyoroti bahaya senjata nuklir. Einstein mengajar fisika di Institute for Advanced Study di Princeton, New Jersey, hingga kematiannya pada tahun 1955.
Einstein menerbitkan lebih dari 300 makalah ilmiah bersama dengan lebih dari 150 karya non-ilmiah.
Kecerdasan besar dan orisinalitas telah membuat kata "Einstein" identik dengan jenius.

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/physics/2197378-albert-einstein/#ixzz1UbN88aVv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar